Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara-Terbaru, Baik & Benar

Kata sambutan menjadi sebuah pembuka pada suatu acara yang bersifat formal maupun nonformal. Kata sambutan biasanya disampaikan oleh ketua panitia, ketua RT, maupun tokoh penting lainnya. Kata sambutan bertujuan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas datangnya tamu undangan.

Namun, tak jarang dari seseorang  yang menyampaikan kata sambutan masih merasa bingung mengenai apa yang akan disampaikan. Nah, untuk menambah wawasan dan menghilangkan rasa bingung, di bawah ini akan disajikan contoh kata sambutan dari berbagai acara.

Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara - Terbaru, Baik & Benar

Contoh kata sambutan berbagai acara yang baik dan benar

Kata sambutan di bawah ini akan menghilangkan rasa bingung tentang apa saja yang mau dibicarakan di depan orang-orang. Langsung saja, perhatikan ulasan di bawah ini :

Baca Juga : 

Contoh Naskah Pidato Hari Besar Islam - Singkat Dan Terbaru
Contoh Pidato Bahasa Inggris Yang Mudah dipahami, Singkat Dan Artinya
Kumpulan Teks Pidato Hari Besar Nasional

1. Kata sambutan pada acara seminar

Bapak-bapak, ibu-ibu, serta hadirin yang kami hormati,
Assalamualaikum Wr. Wb, salam bahagia dan sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas karunia dan berkah-Nya vang dilimpahkan kepada kita sekalian sehingga kita bisa dipertemukan dalam acara seminar sehari ini. Kedua, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah ikut mendukung kelancaran penyelenggaraan seminar ini.

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati Pada kesempatan yang berbahagia ini sebelum kami buka acara ini beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada saudara-saudar sekalian yaitu cara- cara bertanya dan mengemukakan pendapat agar tidak terjadi kekacauan,keributan dan kesalah pahaman, sehingga acara seminar ini bisa berjsalan dengan baik, tenang dan tidak terjadi hal-halyang tidak diinginkan di luar konteks yang dibicarakan dalam seminar ini.

Lancarnya tukar pendapat dalam seminar iniakan sangat tergantung pada pertanyaan-pertanyaan yang mendorong para seminari untuk berfikir lebih mendalam. Hendaknya pertanyaan jangan terlalu sederhana sehingga dapat dijawab begitu saja dengan ya" dan "tidak". Demikian pula pertanyaan jangan sampai menyimpang dari tem saminar, dan tidak mengandung unsur SARA.

 Jika suatu seminar telah menyimpangdari pembahasan semula, maka suatu pertanyaan yang tepat akan dapat mengembalikannya kepada pokok pembicaraan atau membelokkan pikiran para hadirin ke arah pembahasan semula atau ke arah yang dikehen- daki. Bila suatu pertanyaan sekiranya sudah menyimpang dari pokok pembicaraan atau tetap dalam konteks namun pertanyaan menyinggung SARA, maka perta- nyaan tidak perlu dijawab atau bisa dialihkan ke perta- nyaan lain yang sesuai dengan pokok pembicaraan.

Saudara-saudara yang terhormat,

Tema pokok seminar kali ini ialah "Peran penerjemah dalam partisipasinya ikut mencerdaskan bangsa". Seperti telah kita sadari bahwa untuk mempelajari suatu disiplin ilmu, belum cukup kiranya kita menerima pengajaran di bangku sekolah saja. Tetapi diperlukan buku-buku teks yangdapat melengkapi dan menambah wawasan berpikir kita.

Nah, buku-buku teks tadi kebanyakan ditulis dalam bahasa asing arena tidak setiap orang bisa berbahasa asing, padahal tidak sedikit orang yang mempunyai minat baca. Demikian pula penerbit bisa lebih selektif lagi dalam menerbitkan karya-karya terjemahan, dan tentunya turut pula dipikirkan mengenai kompensasi yang diterimanya dari hasil jerih payah menterje- mahkan karya-karya luar. Karya terjemahan tersebut dimengerti dan dipahami oleh si pembaca, namun demikian tetap tidak mengurangi arti dan makna seperti yang dimaksud pengarangnya.

Demikianlah uraian singkat yang dapat kami sampaikan mengenai cara-cara bertanya, dan harapan- harapan baikoleh penterjemah maupun masyarakat. Dan apabila dalam kami memberikan penjelasan- penjelasan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati saudar-saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih, dan wassalamualaikum Wr. Wb.

2. Kata sambutan pada acara pelantikan pengurus baru

Assalamu'alaikum wr. Wb.
Saudara-saudara yang kami hormati

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah ita semua bersama memanjatkan puji syukur keha- rat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan kanuniaNya kepada kita sehingga kita pada kesem gotan ini masih bisa berkumpul serta menghadiri acara pelantikan pengurus baru hasil pemilihan yang diadakan pada tanggal 10 bulan Oktober 2002 dalam rapait pleno dan dipilih secara demokratis.

Baca Juga : Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah & Kerja Beserta Contoh

Sekarang sampailah kita pada puncak acara yaitu setelah memilih pengurus lengkap dengfan beserta dengan program-programnya yang baru, segar dan membawa angin perubahan, maka kini tanggal 20 Oktober 2002 pengurus yang baru tersebut akan segera dilantik dan sangat kebetulan sekali karena yang hadir pada saat ini hampir seratus persen, baik sebagai anggota dan pengurus yang lama dan yang baru saja terpilih.

Kehadiran saudara-saudara kali ini merupakan uatu pertanda bahwasannya dalam hati saudara tombuh rasa saling pengertian, saling menghormati endapat, meskipun terdapat perbedaan pendapat a kan tetapi tidak berlanjut atau marah pada perselisihan yang menajam, dan hal itu kita anggap sebagai suatu hal yang wajar dan bisa terjadi dalam uatu organisasi dan hal itu bisa menambah nuansa berfikir kita dalam menata dan memperjuangkan organisasi kita agar lebih maju dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuandan teknologi khususnya dalam mensikapui perkembangan tegnolog informatika yag semakin menglobal seperti saat sekarang ini, dimana hal ini memerlukan suatu pandangan yang berwawasan jauh kedepan yang lebih maju dan dinamik.

Oleh karena itu kebiasaan tersebut hendaknya kita pelihara dengan baik untuk diterapkan dalam berbagai kesempatan yang kita laksanakan. Jangan kita cepat berselisih dan terpecah hanya karena persoalan yang sepele atau persalan yang tidak prinsipil yang dapat menghambat kemajuan dan perkembangan organisasi kita ini. Sebab dengan adanya hambatan- hambatan yang terjadi pada tumbuh organisasi, tujuan dan program sulit untuk kita laksanakan dengan sebaik- baiknya.

Baca Juga : Surat Lamaran Kerja, Cara Menulis Yang Baik & Benar Beserta Contoh

Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa keadaan itu tidak sampai terjadi pada rapat pembubaran dan pembentukan serta pemilihan pengurus baru yang kini segera akan dilantik dan ternyata saudara-saudara berkenan hadir untuk menyaksikan pelantukan pengurus baru yantg terpilih tersebut.

Bertepatan dengan hari peringatan hari sumpah pemuda hendaknya pengurus baru menjadikan har sumpah pemuda menjadikan sebagai momentum untuk penggalang, menjalin serta mempererat persatuan dan kenatuan sehingga menjadi satu tujuan cita-cita yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 45.

Dan yang terpenting dari itu dalam rangfka peringatan Hari Sumpah Pemuda, para pengurus baru hendaknya berjiwa pratiotis dan nasionalis serta sikap mentalitas yang tidak mementingkan pribadi dan kelompk meskipun dengan alasan apapun juga.

Dengan demikian metalitas pengurus harus tetep terjaga kemurniannya dan jangan sampai dikotori oleh nafsu duniawi.

Saudara-saudara sekalian, demikkianlah kata sambutan kami ini, kurang dan lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan kini marilah kita mulai pelantikan para pengurus baeru dengan ucapan 'Bismillahirrohmannirrohim".

Billahi taufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum Wr. Wb.

3. Kata sambutan pada ketua PKK pada rapat anggota

Assalamualaikum Wr. Wb
Para pengurus PKK yang kami hormati. Ibi-ibu serta saudara sekalian yang kami cintai,

Dalam kesempatan yang berbahagia ini patutlah kiranya kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya yang telah diberikan kepada kita, sehingga dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka menghadiri rapat anggap anggota ini.

Baca Juga : Cara Membuat Curriculum Vitae Yang Menarik, Dijamin Diterima Kerja

Perlu kami acungkan jempolkepada ibu-ibu sekalian yang begitu antusias dan memparhatikan undangan kami, ini bererti ibu-ibu dan saudar-saudar sekalian sudah menyadari akan pentingnya akan PKK itu didalam kehidupan kita, maka kesadaran semacam ini harus selalu dibina dan ditingkatkan supaya kaum ubu memperoleh suatu kemajuan dan tidak akan tertinggal supaya kaum ibu-ibu memperoleh suatu kemajuan dan tidak akan tertinggal jauh oleh kaum laki- laki, karena kaum ibu adalah merupakan pendamping kaum laki-laki dalam berjuang.

Ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati. Didalam kegiatan PKK ini akan diadakan bermacam-macam kegiatan yang antara lain:
  • Pengajian 
Pengajian ini sangatlah penting bagi kita untuk menyegarkan rohani kita, supaya rohani kita tidak kering dan gersang dari wawasan keagamaan. Dengan demikian kita akan mengetahui dan menyedari akan kewajiban-kewajibannya, dimana kewajiban tersebut harus dilaksanakannya sepenuh hati dan akan mengetahui akan larangan-larangan yang harus ditinggalkan, sehingga kita akan menjadi manusia yang benar-benar bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa
  • Kesehatan 
Kesehatan disini mempunyai arti dua, yaitu kesehatan jasmani dan kesahatan rohani.
Untuk kesehatan jasmani diantarainya dalam masalah makan, minum, pakaian, olah raga dan lain sebagainya. Dalam masalah makanan ini hendaknya diperhatikan dan diupayakan supaya makanan yang dimakan setiap hari itu termasuk dalam makanan sehat. Makanan yang sehat disini buka vang mahal atau mewah, akan tetapi makanan yang sehat adalah makan yang sedaerhana dan cukup mengandung gizi. Sedangkan untuk kesehatan rohani yaitu santapan rohani atau pengajian.
Ketrampilan
  • Ketrampilan yang diberikan disini ada dua, yaitu:
1. Ketrampilan jahit menjahit

Ketrampilan ini dimaksudkan supaya kita khususnya kaum ibu bisa menjahit sendiri dan hal seperti ini akan dapat meringankan beban keluarga. Disamping itu kalau kita dapat menjahit sendiri maka akan terjadi penghematan juga ekonomis.

2. Ketrampilan masak memasak

Ketrampilan masak memasak ini dimaksudkan supaya ibu-ibu pandai dalam bidang memasak atau dapat memask dengan berbagai macam-macam masakan sehingga ibu-ibu bisa melayani suami dengan baik dan suami merasakan puas dengan masakan istrinya. Dan hal seperti ini akan menyebabkan suami betah dan kerasan serta senang makan dirumah. Kalau suami sudah senang makan dirumah, maka hal ini akan bisa menghemat dan akan lebih ekonomis serta kelihatan harmonis.

Disamping itu tiap tiap pertemuan PKK diadakan arisan dan simpan pinjam, sedangkan modalnya diambil dari iuran setiap minggu dan dari uang kas.

Ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati dan cintai Kegiatan arisan dan simpan pinjam itu dimaksudkan sebagai motivasi dan pendorong supaya kegiatan PKK ini terus mendapatkan simpati serta kita minati, supayaibu-ibu aktif mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dimasa mendatang kegiatan ini akan semakin maju lagi.

Dengan demikianlah uraian yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi ibu- ibu anggota PKK ini. Dan apabila didalam kami memberikan penjelasan terdapat kesalahan dan kekhilafan baik kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja, tak lupa kami mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Sampai akhir kata, kami selaku ketua PKK sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian ibu-ibu dan saudara-saudara dalam hal PKK ini.
Sekian dan wassalamu'alaikum wr. Wb.

4. Kata sambutan ketua RT pada acara pertemuan bulanan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bapak-bapak serta saudara-saudara sekalian yang kami hormati.

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia-Nya kepad kita semua, sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul untuk mengikuti pertemaun rutin bulanan yang kita adakan setiap tanggal delapan yang kebetulan pada malam ini tempat pertemuan diadakan dikediaman bapak Cokrosuharto.

Baca Juga : Pertanyaan Interview Yang Sering Muncul Beserta Tips Menjawabnya

Oleh karena itu kami kami sampaikan banyak terima kasih kepada bapak Cokrosuharto yang telah sudi menyediakan tempat untuk pertemuan bulanan ini. Semoga pertemuan ini menbawa manfaat bagi kita semua. Amin.

Sebelum kita memulai acara selanjutnya dan membahas persoalan yang ada dilingkungan RT. 52/ RW. 10 ini marilah kita berdoa menurut cara dan keyakinan masing-masing. Berdoa mulai…Selesai!

Seperti yang telah dibacakan tadi mengenai susunan acara pertemuan bulanan ini oleh sekretaris RT, maka acara yang menjadi pokok bahasan kita dalam pertemuan kali Ini sekitar pertemuan program kerja atau rencana untuk memperbaiki jalan kampung yang ada disekitar RT kita ini.

Sudah kita maklumi bersama jalan dikampung kita ini merupakan jalan yang cukup penting yang menghubungkan kampung purwonegaran dengan jalan raya (desa). Jalan penghubung tersebut beberapa tempat sudah mulai rusak dan berlubang disana sini sehingga selain membuat tidak nyaman bagi pengendara juga dibeberapa tempat yang berlubang bila pada musim penghujan akan tergenag oleh air yang cukup mengganggu.

Kondisi jalan yang sudah rusak ini apabila didiamkan saja tanpa usaha untuk memperbaiki akan beratmbah parah kerusakannya. Oleh karena itu mulai hari minggu besok, kami menghinbau kepada segenap RT.Untuk ikut serta dalam kerja bakti memperbaiki jalan yang kelihatan yang sudah mulai rusak ini, sehingga dengan demikian jalan tersebut dapat difungsikan dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk perbaikan jalan tersebut dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sementara uang kas kita sudah banyak berkurang karena banyaknya kegiatan-kegiatan yang kita tangani.

Oleh karena itu selain mengharapkan bantuan sekedarnya dari warga RT, demi terlaksananya program tersebut, disamping itu juga akan kita pikirkan mengenai bantuan pada pihak-pihak yang lain.
Bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati.

Dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan atau kami informasikan kepada saudara-saudara sekalian bahwa berdasarkan laporan bendahara RT kepada kami, sampai saat ini uang kas yang tersimpan dikas RT sebanyak Rp. 1.215.250- yang sebagian akan kita gunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dilingkungan RT kita dan syukur alhamdulillah berdasarkan informasi dari bapak ketua LKMD belia uakan mengusahakan uang bantuan dari kas LKMD lalu ditunjang dari subsidi pemerintah melalui kepala desa.

Namun jika masih ada kekurangan dengan terpaksa kami mengedarkan "Lis", mohon sumbangan kepada saudara-sadara warga RT menurut kemampuan masing-masing. Dan dalam hal ini kemarin kami mencoba mengadakan klasifikasi atau mengelompok- kan berdasarkan tingkan kemampuan masing-masing.

Kami yakin kalau untuk perbaikan jalan saudara- saudara tidak merasa keberatan, sehingga hal ini adalah merupakan amal yang pahalanya terus mengalir meskipun kita sudah meninggal dunia. Dan hal tersebut sekaligus merupakan tabungan yang dapat kita petik hasilnya besok di akhirat. Lagi pula perbaikan jalan tersebut juga untuk kepentingan kita bersama sebagai pemakai jalan.

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati. Sebelum kami akhiri akhiri uraian kami ini perlu kami sampaikan kepada saudara sekalian untuk meningkatkan stabilitas keamanan dikampung kita, kami mohon kepada segenap warga RT untuk lebih meningkatlan lagi frekuensi ronda, juga ditingkatkan kesadaran melaksanakan jaga pos kamling, agar keamanan kampung kita ini tetap terjaga dengan baik, mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kerawanan- kerawanan sosial yang pada akhirnya dapat menye- babkan tindak kriminal yang dapat mengancam keamanan kampung kita.

Sekian, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan tadi dapat dipahami dan dimengerti isinya. Dan jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati saudara-saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Billahitaufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum Wr. Wb.

5. Kata sambutan pada acara pagelaran seni dan budaya

Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian yang kami hormati
Assalamualaikum Wr. Wb.

Izinkanlah kami atas nama panitia mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME yang telah melim- pahkan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun.

Baca Juga : Ini Dia Tips Sukses Wawancara Kerja Yang Dijamin Diterima

Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama panitia menyampaikan uacapan terima kasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian yang telah berkenan hadir dalam acara gelar seni dan budaya.

Kamipun merasa gembira dan bangga atas antusias dan animo masyarakat dalam usaha-usaha pelestarian seni dan budayanya sendiri. Sementara itu pelestarian budaya bukan suatu usaha bersifat elistis untuk membangkitkan feodalisme, tetapi merupakan üpaya memelibara dan melindungi aset bangsa agar seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa dengan lebih berbudaya, sebab budaya merupakan aset penting, terutama untuk pengetahuan, dan memupuk jati dirí bangsa. Berbagai upaya melalui gelar seni dan budaya misalnya terus- menerus dilakukan dalam menjaga tingkat ketera- watannya agar kondisi kelestarian warisan lampau tetap terjamin.

Usaha usaha pelestarian yang budaya memang tidak berjalan mulus, banyak mendapat kendala sebagaimana dirasakan seluruh lapisan masyarakat dalam usaha pelestarian. Urbanisasi, modernisasi globalisasi dan tumbuhnya kota-kota industri telah mengancam keberadaan warisan budaya. Akankah kita sebagai pemerhati seni dan budaya diam berpangku tangan tanpa berbuat sesuatu ? Tidak, saudara-saudara sekalian, pergelaran seni dan budaya yang digelar kali ini diharapkan mampu merangsang masyarakat memelihara kebudayaannya. Dengan demikian kembali ke budaya etnis bukan sesuatu yang negatif. gerakan etnosentris di belahan dunia saat ini sudah merupakan kenyataan global.

Saudara-saudara serta hadirin sekalian

Menyinggung tentang pelaksanaan, acara ini sengaja dikemas dalam semangat melestarikan dan mengembangkan seni budaya berupa seni tari golek menak, wayang golek, ketoprak, seni musik tradisional, dan seni berbusana. selain menampilkan atraksi seni, gelar seni budaya juga memamerkan berbagai barang kerajinan yang berbagai barang kerajinan yang bercirikan etnis-etnis, dialog dan sarasehan seni budaya.

Kegiatan gelar seni budaya ini dimaksud sebagai motivasi dan mendorong masyarakat agar dengan kesadarannya mau merawat dan melestarikan serta menumbuh kembangkan warisan budaya sejarah masa lampau. Gelombang modernisasi jangan dianggap sebagai suatu hal yang negatif, tapi dicari sisi positifnya untuk kemudian dikompromikan dengan budaya setempat, sehingga pada gilirannya nanti mampu menambah Khazanah dan Daya Kreasi terhadap seni budayanya.

Demikianlah saudara-saudara sekalian yang berbahagia, yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan kekhawatiran krisis budaya yang melanda negeri ini. Semoga saudara-saudara menjadi paham dan mengerti, sekaligus dapat dijadikan sebagai bekal dalam mengembangkan penciptaan kreasi dan karsa di masa- masa mendatang.

Sekian dan terima kasih, kurang dan lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Billahi taufiq walhidayah...... wassalamualaikum Wr.

6. Kata sambutan pada acara hari lingkungan hidup

Gubernur yang saya muliakan, Para tamu undangan serta hadirin yang saya hormati,
Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Opengasih danPemurah yangtelah menumpahkan rakhmat dan nikmat kepada kita sekalian, sehingga sampai detik ini kita masih bisa menikmati kehidupan yang indah di muka bumi ini.

Baca Juga : Surat Kuasa - Pengertian, Manfaat, Jenis, Cara Membuat, Dan Contoh

Yang kedua, kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih yang yang sebesar- besarnya kepada Gubernur yang telah berkenan hadir dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup ini. Semoga Bapak Gubernur selalu mendapat perlíndungan dan kekuatan dari Tuhan YME dalam mejalankan roda pemerintahan dengan adil dan bijaksana.

Pada kesempatan hari yang berbahagia ini, kita bisa berkumpul memperingati hari lingkungan hidup.Peringatan inibukan saja diperingati oleh kita di sini, tetapi jiga diperingati oleh masyarakat dunia. Har ini para pakar lingkungan berkumpul membahas dampak-dampak eksploitasi, polusi, pembangunan dan lain sebagainya terhadap lingkungan hidup di muka bumi ini, Mereka hegitu peduli terhadap lingkungan hidupnya.

Akankah kita di sini memperlakukan lingkungannya sendiri dengan semena-mena ? Sebagai contoh misalnya terjadi bencana seperti banjir kebakaran hutan, atau krisis sumber daya, kita tidak segera menanggulanginya. Hal ini menandakan tapi biasanya menacari kambing hitamnya terlebih dahulu baru kemudian menanggulangi. Hal ini menandakan bahwa pola pikir kita sudah terbalik.
Gubernur yang saya muliakan serta hadirin sekalian yang saya hormati.

Dalam upaya memanfaatkan sumber daya alam hendaknya kita juga memperhatikan dampak lingkungan sebagai akibat dari pemanfaatan sumber daya alam tadi. Memang disatu sisi kebutuhan manusia sudah semakin mendesak dan segera harus dipenuhi, namun di lain pihak kerusakan lingkungan sema!kin bertambah parah akibat eksploitasi yang tak terkendali.

Sangat disayangkan apabila dalam dua atau tiga generasi mendatang sebagian wilayah Indonesia berubah mejadi padang ilalang. Kuningnya padi dan kicauan burung tidak lagi terlihat dan terdengar berubah fungsi menjadi gedung-gedung kantor, apartemen, pusat pembelanjaan, perumahan dan sebagainya.

Sebab pembangunan fisik yang tak terkendali dapat merusak habitat makhluk hidup lainnya dan memutus mata rantai dari suatu ekositem. bila lingkungan hidupnya telah menjadi rusak maka kita sendiri yang akan menanggung akibatnya nanti.

Oleh karena itulah, saudara-saudara serta hadirin yang saya hormati, mulailah dari sekarang ini untuk menjaga dan merawat serta melestarian sumber daya alam agar tidak dimanfaatkan untuk keuntungan semata tanpa memperdulikan dampak lingkungan yang ditimbulkan. Sebab setiap makhluk hidup mempunyai hak hidup yang sama di mata Sang Pencipta. Memang manusia lebih berkuasa atas tanaman dan hewan, tapi hendaknya manusia tidak merampas hak hidup dari hewan atau tanaman hanya untuk kesenangan atau keuntungan semata.

Untuk itu, saudar-saudara sekalian, sudah saatnya kita berpikir tentang bagaimana menyelamat- kan dan melestarikan lingkungan hidup kita ini yang sudah terlanjur rusak.Dengan demikian anak cucu kita tidak menanggung beban terlalu berat akibat keserakahan kita saat ini !!!

Demikian sambutan singkat yang dapat saya sampaikan. Sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Penutup

Itulah ulasan mengenai contoh berbagai kata sambutan dari berbagai acara yang menambah wawasan Anda saat akan menyambut di suatu acara. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara-Terbaru, Baik & Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel