Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Ulang Tahun Singkat & Terbaru

Susunan acara merupakan salah satu kunci kelancaran dan kesuksesan pada sebuah acara. Entah acara formal ataupun non-formal. Salah satuya susunan acaranya yaitu ulang tahun, dimana MC akan membacakan susunan acara ulang tahun untuk mengatur dan memandu jalannya acara.

Dari sekian pentingnya susunan acara, tidak semua orang bisa membuatnya. Susunan acara atau teks MC ini harus menggunakan bahasa yang formal dan sopan. Untuk mempermudah pembuatan teks MC, di bawah ini akan disajikan contoh dari susunan acara ulang tahun.

Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Ulang Tahun Singkat & Terbaru

Contoh teks MC untuk susunan acara ulang tahun


Bapak dan Ibu rekan kami Maya yang kami hormati,
Rekan-rekan yang kami sayangi,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam bahagia dan salam sejahtera juga kita semua.

Pada hari yang bahagia ini pertama-tama marilah kita semua bersyukur ke hadirat Tuhan YME, atas berkah dan rakhmat-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini bersama-sama dalam rangka merayakan hari ulang tahun teman kita yang tercinta Maya Ratnawati. Terima kasih kami juga sampaikan kepada rekan-rekan yang dengan tulus ikhlas sudi meluangkan waktu menyempatkan diri menghadiri undangan Bapak dan Ibu Susanto selaku kedua orang tua rekan Maya.

Baca Juga : Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Pernikahan Singkat Dan Terbaru

Rekan-rekan yang kami cintai, pada malam yang berbahagia ini kami Maya Ratnawati genap berusia 17 tahun. Dalam usia yang ke 17 ini syukur alhamdulillah keluarga Bapak dan ibu Susanto masih dilimpahi karunia dan rakhmat oleh Tuhan Yang Maha Pemurah begitu juga khususnya rekan Maya Ratnawati. Semoga hal ini berlanjut di hari-hari mendatang.

Rekan-rekan yang berbahagia, dalam rangka bersyukur kepada Tuhan atas rakhmatNya itulah rokan Maya bermaksud megadakan upacara yang sederhana dalam memperingati ulang tahunnya yang ketujuhbelas ini. Marilah kita bersama-sama mendoa kan agar apa yang diinginkan oleh rekan Maya sekeluarga dikabulkan Tuhan Yang Maha Kasih. Untuk itu susunan acara ulang tahun Maya malam ini sebagai berikut :
  • Sambutan Bapak Susanto selaku orang tua. 
  • Sambutan salah satu rekan. Doa bersama. 
  • Peniupan lilin. 
  • Ucapan selamat kepada yang berulang tahun. 
  • Ramah tamah. 
Demikian rekan-rekan tercinta susunan acara malam ini. Selanjutnya marilah kita ikuti acara beri- kutnya vakni sambutan dari Bapak Susanto sebagai orang tua Maya Ratnawati sekaligus bertindak mewakili keluarga. Untuk itu Bapak Susanto kami persilahkan!

1. Sambutan Bapak Susanto 

Terima kasih bapak Susanto. Semoga nasehat bapak dapat kami laksanakan khususnya semoga rekan kita Maya yang berulang tahun dapat menjadi putri harapan orang tua seperti yang diharapkan oleh Bapak Susanto. Amin!

Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Pada Acara Pengajian-Singkat Dan Terbaru

Selanjutnya kami serahkan sepenuhnya waktu berikutnya kepaada Rony untuk memberikan sambutan. Untuk itu rekan Rony kami persilahkan!

2. Sambutan rekan Rony. 

Rekan-rekan yang kami cintai. Acara berikutnya marilah kita bersaama-sama berdiri sejenak memanjat Lan doa kepada Tuhan semoga rekan kita Maya gatnawati dalam usianya yang menginjak dewasa agar diberi kekuatan, semangat dan sukses menyertainya. Untuk itu kami persilahkan rekan-rekan berdiri sejenak. Doa bersama ini akan dipimpin oleh Bapak Mohammad Syafi i. Yang terhormat Bapak Mohammad Syafi'i kami persilahkan.

3. Doa bersama 

Akhirnya sampailah kita pada acara berikutnya vakni peniupan lilin oleh rekan Maya. Untuk itu kami persilahkan rekan Maya Ratnawati maju kedepan dan kami persilahkan meniup lilin. Rekan Maya kami persilahkan! Dan rekan-rekan marilah kita bersama- sama menynanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun".

Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara-Terbaru, Baik & Benar


4. Peniupan lilin biasanya dibarengi dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. 

Rekan-rekan yang kami cintai, selanjutnya kami persilahkan memberikan ucapan selamat kepada rekan kita Maya. Kami persilahkan.


5. Memberikan ucapan selamat. 

Teman-teman yang kami cintai, acara selanjutnya kami persilahkan menikmati hidangan ala kadarnya sambil menikmati alunan musik berirama latin samba vang dibawakan oleh rekan Trio Los Morenos.

6. Acara makan berlangsung. 

Setelah kita menikmati hidangan, sekarang inarilah kita memeriahkan pesta ulang tahun ini dengan mengadakan permainan. Untuk itu agaknva rekan kita Bimo telah mempersiapkan segalanya. Rekan Bimo kami persilahkan.

7.  Acara santai diisi dengan permainan. 

Rekan-rekan yang kami cintai, ingin rasanya kita selalu bersama dalam keceriaan, namun waktu jualah yang mengharuskan kita untuk berpisah. Selesailah sudah acara demi acara pesta ulang tahun rekan kita Maya Ratnawati malam ini.

Baca Juga : Kumpulan Teks Pidato Hari Besar Nasional

Kami atas nama keluarga besar Bapak Susanto mengucapkan terima kasih atas kesertaan rekan-rekan menghadiri peringatan ulang tahun Maya hari ini. Selanjutnya kami atas nama keluarga juga mohon maaf jika sekiranya dalam acara malam ini terdapat kekuarangan, baik hidangan maupun pelayanannya.

Akhirnya kita doakan semoga yang berulang tahun, Maya Ratnawati bertambah sehat dan sejahtera lahir batin, sukses dalam cita-cita serta menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Akhirnya Alhamdulillahirobbil aalamin, wassalamu'alaikum Wr Wb.

Penutup

Itulah contoh dari susunan acara pernikahan yang baik dan benar, semoga dengan contoh di atas dapat mempermudah dan melancarkan acara pernikahan. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Ulang Tahun Singkat & Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel