Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Pernikahan Singkat Dan Terbaru

Susunan acara merupakan salah satu kunci kesuksesan dan kelancaran pada sebuah acara. Entah acara formal ataupun non-formal. Salah satuya susunan acara pernikahan, dimana MC akan membacakan susunan acara pernikahan untuk mengatur dan memandu jalannya acara.

Dari sekian pentingnya susunan acara, tidak semua orang bisa membuatnya. Susunan acara atau teks MC ini harus menggunakan bahasa yang formal dan sopan. Untuk mempermudah pembuatan teks MC, di bawah ini akan disajikan contoh dari susunan acara pernikahan.

Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Pernikahan Singkat Dan Terbaru

Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Pernikahan Singkat Dan Terbaru

Pernikahan dilaksanakan di rumah mempelai wanita. Sedangkan mempelai prianya diiringi oleh para kerabatnya dari rumah sendiri menuju ke rumah mempelai wanita. Bisa juga resepsi pernikahan dilaksanakan di gedung, maka pengantin wanita lebih dulu datang kemudian disusul pengantin pria.

Nah bila seperti itu keadaannya maka seorang MC paling tidak harus membawakan susunan acara pernikahan seperti dibawah ini :

Hadirin sekalian yang kami hormati,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama, dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan berkah dan rakhmat-Nya kepada kita sekalian sehingga kita dapat menghadiri sekaligus menyaksikan resepsi pernikahan saudara Hernawan dengan saudari Mey Ling.

Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Pada Acara Pengajian-Singkat Dan Terbaru

Dalam kesempatan yang berbahagia ini selanjutnya kami atas nama keluarga kedua mempelai menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran bapak, ibu serta saudara/I  yang dengan berkenan meluangkan waktu guna memenuhi undangan kedua mempelai. Kemudian hadirin sekalian perlu kami sampaikan bahwa susunan acara pada resepsi pernikahan sebagal berikut :
  • Pembukaan yang telah kami sampaikan di awal
  • Pembacaan ayat suci Alqur'an
  • Sambutan wakil dari pihak mempelai pria 
  • Sambutan wakil dari pihak mempelai wanita 
  • Pembacaan doa 
  • Ucapan selamat kepada kedua mempelai
  • Hiburan
Demikianlah susunan acara resepsi malam ini, selanjutnya marilah kita ikuti bersama pembacaan ayat suci Alqur'an yang dibawakan oleh adik kami Mey San. Untuk itu kami yang kami cintai adik Mey San kami persilahkan!

1. Pembacaan ayat suci Alqur'an 

Demikianlah lantunan ayat suci Alqur'an telah kita ikuti bersama, semoga bermanfaat bagi kita sekalian yang mendengarkannya.

Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara-Terbaru, Baik & Benar

Untuk acara selanjutnya marilah kita dengarkan bersama sambutan dari wakil pihak mempelai pria yang akan disampaikan oleh Bapak Ali Maksum. Untuk itu yang terhormat Bapak Ali Maksum kami persilahkan!

2. Sambutan wakil mempelai pria 

Terima kasih Bapak Ali Maksum selaku wakil mempelai pria, sambutan berikutnya dari wakil pihak mempelai wanita yang akan disampaikan oleh bapak Theo Hadinoto. Untuk itu yang terhormat Bapak Theo Hadinoto kami persilahkan.

Baca Juga : Contoh Naskah Pidato Hari Besar Islam - Singkat Dan Terbaru

3. Sambutan wakil mempelai wanita 

Hadirin yang kami muliakan, demikianlah sambutan berikut pesan-pesan untuk kedua mempelai telab kita ikati bensama. Namun sebelum kita meningkat ke acara berikutnya sebagai ungkapan syukur kepada Tuban YME, maka marilah kita doa bersama memohon kepada Allah SWT semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya dan semoga kedua semoga kedua mempelai dapat hidup bahagia dan rukun haingga usia lanjut. Amin ! Untuk itu kami persilahkan yang terhormat Bapak Kyai Haji Bisri memimpin doa. Kami persilahkan!

4. Pembacaan doa 

Terima kasih Bapak Kyai Haji Bisri. Hadirin yang kami mualiakan untuk acara selanjutnya, kami persilahkan hadirin memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Selanjutnya hadirin yang kami hormati kami persilahkan menuju ruang sebelah kiri atau kanan untuk menikmati hidangan. Hadirin sekalian kami persilahkan!

5. Penyampaian ucapan selamat dilanjutkan dengan menikmati hidangan

Hadirin sekalian yang kami hormati, selamat menikmati hidangan. Atas nama keluarga mempelai menyampaikan terima kasih sekali lagi atas kesediaan Bapak, ibu serta hadirin sekalian hadir dan menyaksikan malam resepsi kedua mempelai.

Baca Juga : Kumpulan Teks Pidato Hari Besar Nasional

Tak lupa juga kami mohon maaf jika sekiranya dalam resepsi malam ini ada hal-hal yang kurang berkenan, atas nama keluarga mempelai berdua kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga permohonan maaf ini berkenandihati hadirin sekalian dan semoga amal baik hadirin sekalian senantiasa mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Namun sebelum kami akhiri acara malam resepsi ini marilah kita ikuti acara hiburan musik Campursari. Untuk acara selanjutnya yakni biburan akan dibawakan oleh Bung Benny.

Untuk itu Bung Benny kami persilahkan! Akhirul kata selamat inalam dan selamat sejahtera, selamat menikmati hidangan dan hiburan. Terima kasih dan wassala- mu'alaikum Wr. Wb.

Catatan :

Jika dalam resepsi dilaksanakan dirumah kediaman keluarga mempelai pria, maka susunan acaranya diudah dengan memberikan kesempatan pertama pada sambutan wakil pihak mempelai wanita (menyerahkan) baru kemudian diikuti sambutan wakil mempelai pria (menerima).
Dalam susunan acara diatas juga disisipkan acara kirab setelah acara tukar busana (berganti baju). Untuk itu susunan acara sudah diatur sebelumnya dalam rapat panitia, termasuk didalamnya juka ada acara adat lainnya.

Penutup

Itulah contoh dari susunan acara pernikahan yang baik dan benar, semoga dengan contoh di atas dapat mempermudah dan melancarkan acara pernikahan. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks MC Untuk Susunan Acara Pernikahan Singkat Dan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel