Makanan Untuk Diet Alami Yang Bikin Langsing


makanan diet

Mempunyai tubuh ideal merupakan impian bagi semua wanita. Sama halnya dengan wanita pria juga menginginkan tubuh yang ideal.  Dengan tubuh yang ideal akan menambah kepercayaan diri saat tampil di depan umum. Bayangkan jika Anda memiliki tubuh terlalu kurus atau terlalu gemuk, pastinya Anda akan merasa minder saat di tengah kerumunan orang banyak. 

Mayoritas orang berpendapat bahwa memiliki dan menjaga tubuh tetap ideal salah satu caranya dengaan rajin berolahraga, tetapi ada juga yang berpendapat  mengenai hal ini bahwa memiliki tubuh ideal dipengaruhi oleh apa yang kita makan sehari-hari.

Kedua argumen tersebut memang benar, alangkah baiknya kita jalankan kedua aktivitas tersebut agar dapat mendapat dan menjaga tubuh selalu ideal. Untuk memiliki tubuh ideal tidak serta merta melakukan olahraga saja, melainkan senantisa harus dilakukan secara beriringan dengan diet yang sehat dengan bahan makanan alami.

Baca Juga : Ternyata ini ! Cara penularan penyakit

Makanan diet alami merupakan ide yang sangat baik bagi Anda yang menginginkan tubuh tetap ideal. Selain mempunyai tubuh ideal makanan diet alami ini akan membantu meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Apa saja makanan alami yang cocok untuk program diet ?

Berikut ini  jenis makanan alami yang cocok untuk program diet yang bisa membuat Anda memiliki tubuh ideal, bahkan bisa dijadikan makanan diet sehat untuk membantu menurunkan berat badan  :

Putih Telur

Putih telur mengandung tinggi
protein dan rendah lemak, sehingga cocok dijadikan menu untuk diet. Binaragawan pun mengonsumsi putih telur sebagai menu sehat.
Protein putih telur mengandung protein lebih banyak dari kuning telur. Satu butir telur besar mengandung 3,6 gr protein, sementara kuning telur mengandung 2,7 gr. Protein pada putih telur lebih berkualitas, karena mengandung protein kompleks yang berkualitas tinggi.

Protein kompleks ini mengandung asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh. Putih telur juga tidak mengandung nilai glikemik, karena tidak mengandung karbohidrat. Sehingga aman bagi penderita diabetes untuk mengonsumsi putih telur.

Note : Nilai indeks glikemik adalah angka yang menunjukan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi dan punya nilai glikemik rendah. Sehingga aman untuk dijadikan menu diet sehat.

Kandungan protein, magnesium,fosfor,dan vitamin B1 dalam oatmeal berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat Anda bisa beraktivitas dengan semangat.

Baca Juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat

Kandungan serat oatmeal dapat membantu menurunkan berat badan, selain itu oatmeal juga dapat membantu menjaga kolesterol dan gula darah agar tetap normal. Oatmeal cocok untuk dijadikan menu diet saat sarapan.

Ikan

Ikan perairan laut dalam seperti salmon, tuna, dan san mekarel, mengandung lemak baik omega-3 yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Salah satu penelitian mengatakan bahwa orang yang menu makan malamnya ikan, di pagi harinya cenderung terbiasa makan lebih sedikit, dari pada orang yang memakan daging di waktu makan malam.

Khususnya ikan tuna yang lebih populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran yang sedang diet. Mereka menjadikan ikan tuna sebagai cara untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak rendah. Jika Anda mencoba untuk menekankan asupan protein, pastikan untuk memilih tuna segar, bukan minyak ikan.

Baca Juga : Jangan Lupa Tertawa, Bikin Sehat Loh!

Untuk menjaga kandungan zat gizi, dianjurkan untuk tidak mengonsumsi ikan dengan cara digoreng. Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak yang digunakan dalam proses penggorengan jutru akan menyumbang lebih banyak lemak dalam tubuh. 

Apel

Satu buah apel kira-kira mengandung sekitar 95 kalori, yang sebagian besar berasal dari kandungan karbohidrat. Meskipun tinggi kalori apel menangandung rendah lemak, natrium, dan kolesterol. Selain itu apel kaya akan 86% kandungan air.

Serat yang terkandung dalam apel merupakan serat yang mudah larut dalam air yang ampuh membuat Anda tahan menahan lapar lebih lama. Apel juga mempunyai nilai indeks glikemik rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Apel dapat dijadikan sebagai makanan selingan untuk menu diet sehat di sela-sela waktu makan.

Brokoli

Brokoli mengandung rendah kalori namun kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Selain itu brokoli juga dapat membantu mengendalikan gula darah.  Satu gelas yang berisi potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori, sementara memiliki 5 gr kandungan serat yang dapat membantu Anda kenyang seharian.

Cabai

Berdasarkan penelitian cabai mengandung zat yang bernama capsaicin yaitu suatu zat yang mampu mengurangi nafsu makan dan dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Namun tidak ada efek apapun pada orang yang senang sekali memakan makanan pedas, karena memakan cabai tidak pada aturannya.

Baca Juga : Anda Sering Lupa ? Inilah Penyebabnya

Namun, jika Anda menggunakan cabai sebagai makanan diet alami yang digunakan adalah pil atau ekstrak capcaisin. Hal ini dikarenakan jika Anda memakan langsung cabai segar, Anda tidak bisa menahan rasa pedas yang dapat mengganggu fungsi pencernaan.

Alpukat

Buah ini mengandung banyak karbohidrat, tetapi juga mengandung lemak yang sehat. Selain itu alpukat juga mengandung  banyak nutrisi penting seperti air, potassium, dan serat.

Alpukat mengandung  lemak baik yang dapat kita temukan juga pada minyak zaitun yaitu asam oleat tak jenuh tunggal. Bahkan kandungan lemak baik ini dalam alpukat lebih tinggi dari minyak zaitun.

Menurut penelitian alpukat mampu meningkatkatkan penyerapan antioksidan karotenoid dari sayuran 15 kali lipat. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan makanan alami dalam program diet, apalagi alpukat akan menjadi makanan diet yang sempurna bila ditambah pada salad sayuran.

Kacang

Kacang banyak mengandung tinggi protein dan serat, yang merupakan nutrisi yang dapat menyebabkan kenyang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah Secara Alami Dan Cepat

Beberapa jenis kacang dan kacang polong lainnya bisa dijadikan makanan alami untuk diet dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Contohnya kacang merah, kacang hitam, kacang lentil, kacang almon dan beberapa kacang linnya.

Bahkan menurut penelitian menyatakan bahwa wanita yang makan kacang almon memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi untuk menjaga berat badannya tetap stabil. Manfaat zat gizi dalam kacang almon dapat membuat Anda cepat merasa kenyang dan dapat mengontrol nafsu makan Anda. 

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, sawi, kale, dan lainnya mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan mineral, termasuk kalsium yang dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh. 

Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang baik, sehingga sayuran ini menjadi makanan diet yang sempurna untuk menurunkan berat badan, karena rendah kalori, karbohidrat, dan kaya akan serat. Makan sayuran hijau adalah cara yang bagus dalam meningkatkan volume makan Anda, tanpa meningkaatkan kalori.

Buah tomat

Serat dalam tomat bisa membuat rasa kenyang bagi orang yag mengonsumsinya. Berbeda dengan buah yang mengandung serat lainnya seperti wortel, seledri dan bayam. Tomat memiliki rasa yang lebih enak dan bisa membuat Anda bertenaga sepanjang hari. Sehingga cocok sebagai salah satu makanan diet alami.

Itulah ulasan mengenai makanan diet secara alami yang perlu Anda coba untuk memiliki tubuh ideal dan mampu menurunkan berat badan. Selamat mencoba, semoga program diet Anda berhasil. Sekian dan…….. terima kasih.



Belum ada Komentar untuk "Makanan Untuk Diet Alami Yang Bikin Langsing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel