Pesona Jembatan Merah Purbalingga



Jembatan Merah

Jembatan oleh sebagian orang dinilai dari sisi fungsinya saja, karena fungsi inilah yang lebih berguna bagi mobilitas orang-orang untuk menghubungkan ke tempat lain. Namun tidak dengan jembatan yang satu ini, selain memperhatikan fungsinya juga menitikberatkan pada keindahannya. Tak heran, jembatan ini mengundang penasaran banyak orang.

Seperti jembatan Ampera di Palembang yang sama merahnya, dalam kurun waktu dekat jembatan ini akan menjadi spot dan juga ikon baru di Purbalingga. Itulah jembatan Sigintung atau popular disebut dengan jembatan merah,karena warna jembatannya yang merah merona. Jembatan ini menghubungkan Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan dengan Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Purbalingga Yang Kece Dan Wajib Anda Kunjungi

Jembatan lengkung ini dibangun di atas sungai  Sigintung, Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol ini memiliki panjang 130 meter dan lebar 7 meter. Dengan dikelilingi alam yang indah, seperti  hamparan sawah yang luas dan sungai Sigintung pasti akan  membuat pengunjung makin betah di  jembatan merah.

Bertebaran foto-foto para pengunjung yang berpose selfie di medsos menjadi awal masyarakat mulai kepo dengan jembatan merah dan ingin langsung mengunjunginya. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal ini dapat dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang hanya sekedar berswa foto dengan background jembatan merah dan alamnya yang mempesona. Mereka rela datang dari jauh hanya untuk mengabadikan momennya dengan orang tersayang atau sahabat mereka.

Hembusan angin  yang sepoi-sepoi  mengiringi para pengunjung yang sedang menikmati keindahan jembatan tersebut. Gazebo-gazebo unik yang terbuat dari bambu makin mempercantik pesona jembatan merah. Di gazebo tersebut pengunjung dapat bersantai menikmati keindahan jembatan merah sambil ditemani dengan aneka makanan dan minuman yang dijual di tempat tersebut.

Baca Juga : Serba Serbi Wisata Religi Purbalinga

Selain datang langsung ke lokasinya, tak sedikit pula orang yang menikmati keindahan jembatan merah dari arah Desa Tegalpingen. Tak kalah dengan tempat aslinya, di tempat itu masyarakat dapat menikmati pesona keindahan jembatan merah dari atas dengan ditambah lagi alamnya yang indah membuat jembatan itu semakin elok dipandang.

Jembatan merah desa pepedan


Baca Juga : Pesona Alam Siregol Purbalingga

Untuk Anda yang berhobi memancing, Anda wajib menjajal Sungai Sigintung sebagai spot memancing. Daerah pemancingannya berada persisi dibawah jembatan merah, yang akan menjadi pengalaman mancing yang berbeda dari biasanya. Ditambah lagi dengan alam yang indah, Anda pasti akan berlama-lama untuk memancing di tempat itu.

Jembatan merah ternyata menjadi magnet yang mampu menarik rasa penasaran masyarakat Purbalingga untuk berkunjung ke jembatan itu. Selain spot wisata baru, jembatan yang menjadi impian para masyarakat Desa Pepedan dan Tegalpingen ini menjadi akses transportasi yang  sangat membantu masyarakat.

Baca Juga : Tempat Wisata Religi Berbagai Agama Di Semarang

Mungkin dengan mengunjungi jembatan merah, Anda dapat mererefresh otak dari hiruk pikuk kehidupan kota. Untuk bisa sampai ke jembatan merah yang berjarak  sekitar 17 KM dari kota Purbalingga, Anda bisa melalui Bobotsari dengan memakan waktu perjalanan kurang lebih  1 jam. Selain itu Anda juga bisa melalui Kecamatan Pengadegan. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat melalui google maps.


Belum ada Komentar untuk "Pesona Jembatan Merah Purbalingga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel