Susunan Acara Ulang Tahun Anak (Anti Mainstream & Kreatif)

Pembawa acara ulang tahun- Pembawa acara atau biasa disebut MC (master of ceremony) membutuhkan sebuah panduan atau susunan dalam menjalankan sebuah acara. Dengan adanya susunan acara maka acara akan berjalan dengan lancar dan teratur sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu acara yang biasanya menggunakan susunan acara yaitu ulang tahun yang dirayakan dengan meriah. Pembawa acara menggunakan susunan acara agar nantinya berjalan dengan lancar. Acaranya biasanya berurutan mulai dari sambutan, peniupan lilin, doa, dan ucapan selamat ulang tahun, serta hiburan dan makan bersama. Pembawa acara ulang tahun dapat menggunakan susunan acara seperti di bawah ini :

Susunan Acara Ulang Tahun Anak (Anti Mainstream & Kreatif)

Susunan Acara Ulang Tahun Anak (Anti Mainstream & Kreatif)

Pembawa acara ulang tahun anak yang ke-17 

Bapak dan Ibu rekan kami Andi yang kami hormati,
Rekan-rekan yang kami sayangi,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam bahagia dan salam sejahtera juga kami sampaikan kepada rekan-rekan kami bukan Islam.
Pada hari yang bahagia ini pertama-tama marilah kita semua bersyukur ke hadirat Tuhan YME, atas berkah dan rakhmat-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini bersama-sama dalam rangka merayakan hari ulang tahun teman kita yang tercinta Andi Hermawan.
Baca Juga : Contoh Surat Undangan Ulang Tahun Yang Menarik & Lengkap
Terima kasih kami juga sampaikan kepada rekan-rekan yang dengan tulus ikhlas sudi meluangkan waktu menyempatkan diri menghadiri undangan Bapak Winanto dan Ibu Susan selaku kedua orang tua rekan Andi.

Rekan-rekan yang kami cintai, pada malam yang berbahagia ini kami Andi Hermawan genap berusia 17 tahun. Dalam usia yang ke 17 ini syukur alhamdulillah keluarga Bapak Winanto masih dilimpahi karunia dan rakhmat oleh Tuhan Yang Maha Pemurah begitu juga khususnya rekan Andi Hermawan. Semoga hal ini berlanjut di hari-hari mendatang.
Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Pada Acara Pengajian-Singkat Dan Terbaru
Rekan-rekan yang berbahagia, dalam rangka bersyukur kepada Tuhan atas rakhmatNya, rekan Andi bermaksud mengadakan upacara yang sederhana dalam memperingati ulang tahunnya yang ketujuhbelas ini. Marilah kita bersama-sama mendoakan agar apa yang diinginkan oleh rekan Andi sekeluarga dikabulkan Tuhan Yang Maha Kasih.

Untuk itu susunan acara ulang tahun Andi malam ini sebagai berikut:

1. Sambutan Bapak Winanto selaku orang tua,
2. Sambutan salah satu rekan,
3. Doa bersama,
 4 Peniupan lilin,
5. Ucapan selamat kepada yang berulang tahun,
6. Makan bersama, dan
7. Acara santai dan permainan.

Demikian rekan-rekan tercinta susunan acara malam ini. Selanjutnya marilah kita ikuti acara beri- kutnya yakni sambutan dari Bapak Winanto selaku orang tua Andi Hermwan sekaligus bertindak mewakili keluarga. Untuk itu Bapak Winanto kami persilahkan!
  • Sambutan Bapak Winanto
( Sambutan Bapak Winanto kemudian diakhiri oleh MC dengan kalimat di bawah ini)

Terima kasih Bapak Winanto. Semoga nasehat bapak dapat kami laksanakan khususnya semoga rekan kita Andi yang berulang tahun dapat menjadi putri harapan orang tua seperti yang diharapkan oleh Bapak Winanto. Amin!

Selanjutnya kami serahkan sepenuhnya waktu berikutnya kepada Reyhan selaku perwakilan teman-temannya untuk memberikan sambutan. Untuk itu rekan Reyhan kami persilahkan!
  • Sambutan rekan Reyhan
(Sambutan Saudara Reyhan dan kemudian ditutup oleh MC dengan kalimat di bawah ini )

Terima kasih  atas sambutan saudara Reyhan selaku perwakilan salah satu rekan Andi. Semoga dengan adanya acara seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana mempererat tali persahabatan antar sesama.
Baca Juga : Contoh Kata Sambutan Panitia Berbagai Acara-Terbaru, Baik & Benar
Rekan-rekan yang kami cintai. Acara berikutnya kan doa kepada Tuhan semoga rekan kita Andi Hermawan dalam usianya yang menginjak dewasa agar diberi kekuatan, semangat dan sukses menyertainya. Untuk itu kami persilahkan rekan-rekan berdiri sejenak. Doa bersama ini akan dipimpin oleh Bapak Mohammad Sofyan. Yang terhormat Bapak Mohammad Sofyan kami persilahkan.
  • Doa bersama 
(Bapak Mohammad Sofyan memimpin doa, setelah selesai ditutup oleh MC dengan kalimat di bawah ini)

Semoga dengan doa bersama tadi menjadi sebuah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dengan genapnya usia Maya yang ke-17 tahun. Semoga rekan Maya selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan kesuksesan yang selalu mengiringinya, Amin!
Baca Juga : Contoh Naskah Pidato Hari Besar Islam - Singkat Dan Terbaru
Akhirnya sampailah kita pada acara berikutnya yakni peniupan lilin oleh rekan Andi. Untuk itu kami persilahkan rekan Andi Hermawan maju kedepan dan kami persilahkan meniup lilin. Rekan Andi kami persilahkan! Dan rekan-rekan marilah kita bersama- sama menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun".
  • Peniupan lilin yang dibarengi  menyanyikan lagu selamat ulang tahun
(Kegiatan peniupan lilin dan diiringi lagu “Selamat Ulang Tahun” )

Rekan-rekan yang kami cintai, selanjutnya kami persilahkan memberikan ucapan selamat kepada rekan kita Maya. Kami persilahkan.
  • Memberikan ucapan selama
(Penyampaian ucapan selamat oleh tamu undangan secara bergilir)

Teman-teman yang kami cintai, acara selanjutnya kami persilahkan menikmati hidangan ala kadarnya sambil menikmati alunan musik berirama latin samba yang dibawakan oleh rekan Trio Los Morenos.
  •  Acara makan bersama
Setelah kita menikmati hidangan, sekarang marilah kita memeriahkan pesta ulang tahun ini dengan mengadakan permainan. Untuk itu agaknya rekan kita Fes Bimo telah mempersiapkan segalanya.
Rekan Bimo kami persilahkan
  • Acara santai diisi dengan permainan
Rekan-rekan yang kami cintai, ingin rasanya kita selalu bersama dalam keceriaan, namun waktu jualah yang mengharuskan kita untuk berpisah. Selesailah sudah acara demi acara pesta ulang tahun rekan kita Andi Hermawan malam ini. Kami atas nama keluarga besar Bapak Winanto dan Ibu Susan mengucapkan terima kasih atas kesertaan rekan-rekan menghadiri peringatan ulang tahun Andi hari ini.

Selanjutnya kami atas nama keluarga juga mohon maaf jika sekiranya dalam acara malam ini terdapat kekuarangan, baik hidangan maupun pelayanannya. Akhirnya kita doakan semoga yang berulang tahun, Andi Hermawan bertambah sehat dan sejahtera lahir batin, sukses dalam cita-cita serta menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Akhirnya acara ini kita tutup dengan mengucap Alhamdulillahirobbil aalamin, wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Kesimpulan

Itulah contoh dari susunan untuk pembawa acara ulang tahun, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Susunan Acara Ulang Tahun Anak (Anti Mainstream & Kreatif)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel