Inilah Fungsi Tersembunyi Dari Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui

Mode pesawat bagi sebagian orang berpikir bahwa ini merupakan fitur smartphone yang tidak terlalu penting. Kenapa tidak penting? Pasalnya mereka beranggapan bahwa mode pesawat hanya bisa digunakan atau diaktifkan saat pengguna smartphone menaiki pesawat.

mode pesawat

Penggunaan mode pesawat dimaksudkan untuk tidak menggangu sistem komunikasi pesawat saat terbang di udara. Lah terus gimana, kalau kita tidak sedang menaiki pesawat adakah fungsi lain dari mode pesawat?

Baca Juga : 6 Kerugian Menggunakan SD Card di Android, Smartphone jadi lemot?

Tenang sobat, semua fitur-fitur smartphone pasti ada kegunaannya yang bertujuan untuk menunjang kepuasan dan kenyamanan dalam penggunaan. Termasuk juga mode pesawat yang memiliki fungsi lain yang bermanfaat dalam penggunaan smartphone. Apa saja fungsinya? Yuk kita simak ulasan mengenai fungsi menggunakan mode pesawat pada smartphone di bawah ini :

1. Menghindari gangguan / notifikasi

Dengan terputusnya jaringan yang menghubungkan ke smartphone, sobat dapat memanfaatkannya untuk mencegah notifikasi masuk. Sehingga sobat dapat menggunakan smartphone dengan leluasa tanpa ada gangguan.

2. Mempercepat pengisian baterai

Waktu yang mepet dan menginginkan baterai smartphone cepat penuh, gimana caranya?
Gampang, sobat cukup saja mengaktifkan fitur mode pesawat saat proses pengisian daya. Dengan ini proses pengisian daya akan lebih cepat, hal ini dikarenakan semua fitur koneksi seperti wifi, GPS, dan Bluetooth semuanya akan dimatikan. Sehingga pengisian daya akan lebih fokus karena tidak termakan lagi oleh fitur-fitur  tersebut.

Baca Juga : 9 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Baterai HP

3. Memperkuat sinyal

Sinyal yang lemot memang menjadi salah satu kendala dalam mengakses komunikasi dan informasi dari dunia luar. Sobat pasti merasa kesal kan?

Fitur mode pesawat juga bisa menjadi solusinya, caranya mudah sobat hanya perlu mengaktifkan fitur mode pesawat. Dengan ini secara otomatis semua jaringan akan terputus, kemudian sobat menonakifkan mode pesawat dan secara otomatis smartphone akan mencari jaringan yang baru.
Sebenarnya fitur ini, prinsipnya sama dengan sobat me-restart smartphone, tetapi bedanya ini tidak menghabiskan waktu yang lama seprti melakukan me-restart secara manual.

4. Menghemat baterai

Memang kapasitas baterai berbeda-beda, sehingga berapa pun besar kapasitasnya pasti akan memerlukan charger. Bagi sobat yang disaat-saat penting baterai smartphone tinggal beberapa persen, maka langkah yang tepat ialah dengan mengaktifkan mode pesawat. Ini akan Membuat jaringan terputus dan mematikan beberapa fitur lain sehingga baterai smartphone menjadi lebih tahan lama.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Baterai HP Ngedrop Dengan Kalibrasi

5. Mempercepat kinerja smartphone

Smartphone lemot salah satu penyebabnya yaitu terlalu banyak lalu lintas jaringan yang masuk, sehingga salah satu cara yang tepat yaitu dengan mengaktifkan fitur mode pesawat. Semua lalu lintas jaringan akan dimatikan, dengan demikian smartphone tidak terlalu lemot lagi.

6. Mendinginkan suhu smartphone

Ketika sobat menggunakan smartphone untuk nge-game atau menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang cukup lama apalagi kalau berhubungan dengan internet. Pastinya suhu smartphone akan naik. Bagaimana cara menormalkannya kembali?

Cukup sobat istirahatkan smartphone dengan mengaktifkan mode pesawat, ini membuat prosessor hanya akan menjalankan aplikasi offline tanpa tersambung internet.

Itulah ulasan mengenai fungsi tersembunyi dari mode pesawat. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Fungsi Tersembunyi Dari Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel