Inilah 8 Alasan Mengapa Hal Sepele Ini Dilarang Di Dalam Pesawat

Pesawat menjadi salah satu moda transportasi udara yang banyak penggunanya, Pengguna dapat menempuh perjalanan dalam waktu yang singkat dibanding dengan moda transportasi lain. Naik pesawat juga akan menambah pengalaman menempuh perjalanan di atas ketinggian. Lain halnya, pesawat juga mempunyai peraturan atau tata tertib yang harus dipatuhi demi keselamatan penerbangan.

Inilah 8 Alasan Mengapa Hal Sepele Ini Dilarang Di Dalam Pesawat

Pernahkan Anda berpikir mengenai larangan saat naik pesawat? Sebenarnya apa saja sih hal yang tidak boleh dilakukan saat naik pesawat? Terkadang para penumpang lalai memperhatikan ini, padahal dampaknya akan sangat signifikan bagi keselamatan penerbangan. Maka dari itu mari kita simak ulasan mengenai apa saja yang tida dibolehkan dilakukan saat di pesawat :

Alasan hal yang dilarang di dalam pesawat

1. Mematikan semua jenis alat komunikasi, mengapa?

Tujuan untuk mematikan alat komunikasi sebenarnya untuk memperlancar sinyal tower dengan pesawat, dengan smartphone, ipad, dan lainnya dimatikan membuat sinyal terpancar secara lancar dan membuat perjalanan Anda semakin aman dan nyaman.

Cara praktis untuk mematikan seluruh jaringan yang tersambung dengan smartohone Anda yaitu dengan mengaktifkan fitur mode pesawat yang akan membuat sinyal lancar menghubung ke pesawat. Baca Juga : Inilah Fungsi Tersembunyi Dari Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui

2. Tidak diperbolehkan membawa cairan lebih dari 100 ml, mengapa?

Sebenarnya larangan ini diterbitkan penerbangan dunia untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang akan membahayakan penumpang. Lebih tepatnya untuk menghindari aksi teroris yang berencana meledakkan pesawat menggunakan bom dengan wujud cair. Jika sobat ingin mambawa cairan yang kiranya dibutuhkan saat penerbangan, Anda bisa memberi tahu ke pihak bandara atau pramugari.

3. Melipat meja makan dan menegakkan kursi saat take of dan landing, mengapa?

Untuk melakukan penerbangan pesawat membutuhkan take of dan pendaratan pun sama akan melakukan landing, jika kedua proses itu tidak berjalan baik atau gagal maka akan membahayakan seluruh penumpang. Oleh karena itu, dengan melipat meja makan dan menegakkan kursi akan mempermudah evakuasi keselamatan, karena ruang atau space tidak sempit dan tanpa ribet. Sehingga akan mempermudah proses evakuasi.

4. Menggunakan dan mengencangkan sabuk pengaman, mengapa?

Semua moda transportasi pasti menyediakan sabuk pengaman demi keselamatan penumpangnya. Pesawat pun sama, para penumpang harus menggunakan dan mengencangkannya. Hal ini disebabkan apabila pesawat mengalami rusak mesin beresiko jatuh ataupun mengerem mendadak penumpang tetap pada posisi yang aman akan segala benturan.

5. Dilarang menaruh minuman di bagasi kabin, mengapa?

Sebenarnya hal ini untuk menghindari pecahnya atau meledaknya botol. Pada dasarnya pesawat memiliki alat yang bisa mengatur tekanan udara saat didalamnya, sehingga penumpang tidak merasa tuli atau berdenging yang disebabkan tekanan yang besar. Alat itu akan membuat penumpang seperti halnya di darat. Saat Anda meletakan botol air, maka air akan mencari keluar karena tekanan yang kuat dan akibatnya botol akan pecah atau meledak sehingga air akan tumpah. Repot bukan!

6. Dilarang ke toilet saat pesawat naik dan turun, mengapa?

Saat posisi pesawat sedang naik maupun turun, tekanan udara akan berubah secara mendadak. Padahal di toilet tidak ada masker oksigen, jika saat itu terjadi kerusakan dengan sistem tekanan udara di kabin maka akan membuat penumpang dalam toilet akan pingsan.

7. Pintu evakuasi darurat diisi oleh orang muda atau mampu, mengapa?

Alasannya sederhana bahwa penumpang yang duduk dekat pintu darurat harus bisa membantu pramugari saat terjadi masalah (misalnya jatuh). Dengan orang yang kuat fisiknya, maka penumpang membutuhkan orang untuk mengeluarkan kel dengan cepat untuk keselamatan.

8. Harus memperhatikan demo keselamatan, mengapa?

Pastinya dengan tingkat pemahaman yang baik, para penumpang akan bisa menghadapi situasi? terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Penumpang akan merasa tidak panik satu sama lain.

Penutup

Itulah ulasan mengenai alas an mengapa aa beberapa hal yang dilarang di pesawat saat penerbangan. Mari kita patuhi aturan yang ada untuk terciptanya penerbangan yang aman dan nyaman. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 8 Alasan Mengapa Hal Sepele Ini Dilarang Di Dalam Pesawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel