Contoh Kata Sambutan Acara Seminar (Singkat dan Terbaru)

Contoh sambutan acara seminar menjadi salah satu praacara sebelum memasuki acara inti yaitu acara seminar itu sendiri. Sambutan acara seminar ini biasanya disampaikan oleh ketua atau atasan, namun tidak menutup kemungkian akan disampaikan oleh pengurus atau keanggotaan lain.

Contoh Kata Sambutan Acara Seminar (Singkat dan Terbaru)
Gambar Via : harianpelita 

Contoh Kata Sambutan Acara Seminar (Singkat dan Terbaru)


Contoh pidato sambutan acara seminar terkadang menjadi hal yang perlu dipersiapkan bagi seseorang yang akan membawakannya. Terkadang dari mereka masih merasa kebingungan mengenai apa yang akan disampaikan dalam sambutan tersebut, apalagi bagi seorang pemula yang masih awam saat berbicara di depan umum.

Nah, di bawah ini terdapat contoh pidato sambutan acara seminar. Seperti apa contohnya? Yuk ikuti uraian di bawah ini !
Bapak-bapak, ibu-ibu, serta hadirin yang kami hormati,

Contoh Pidato Sambutan Acara Seminar 

Assalamualaikum Wr. Wb,
Salam bahagia dan sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas karunia dan berkah-Nya vang dilimpahkan kepada kita sekalian sehingga kita bisa dipertemukan dalam acara seminar sehari ini. Kedua, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah ikut mendukung kelancaran penyelenggaraan seminar ini.

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati Pada kesempatan yang berbahagia ini sebelum kami buka acara ini beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada saudara-saudar sekalian yaitu cara- cara bertanya dan mengemukakan pendapat agar tidak terjadi kekacauan,keributan dan kesalah pahaman, sehingga acara seminar ini bisa berjsalan dengan baik, tenang dan tidak terjadi hal-halyang tidak diinginkan di luar konteks yang dibicarakan dalam seminar ini.

Lancarnya tukar pendapat dalam seminar iniakan sangat tergantung pada pertanyaan-pertanyaan yang mendorong para seminari untuk berfikir lebih mendalam. Hendaknya pertanyaan jangan terlalu sederhana sehingga dapat dijawab begitu saja dengan ya" dan "tidak". Demikian pula pertanyaan jangan sampai menyimpang dari tem saminar, dan tidak mengandung unsur SARA.

Jika suatu seminar telah menyimpangdari pembahasan semula, maka suatu pertanyaan yang tepat akan dapat mengembalikannya kepada pokok pembicaraan atau membelokkan pikiran para hadirin ke arah pembahasan semula atau ke arah yang dikehen- daki. Bila suatu pertanyaan sekiranya sudah menyimpang dari pokok pembicaraan atau tetap dalam konteks namun pertanyaan menyinggung SARA, maka perta- nyaan tidak perlu dijawab atau bisa dialihkan ke perta- nyaan lain yang sesuai dengan pokok pembicaraan.

Saudara-saudara yang terhormat,
Tema pokok seminar kali ini ialah "Peran penerjemah dalam partisipasinya ikut mencerdaskan bangsa". Seperti telah kita sadari bahwa untuk mempelajari suatu disiplin ilmu, belum cukup kiranya kita menerima pengajaran di bangku sekolah saja. Tetapi diperlukan buku-buku teks yangdapat melengkapi dan menambah wawasan berpikir kita.

Nah, buku-buku teks tadi kebanyakan ditulis dalam bahasa asing arena tidak setiap orang bisa berbahasa asing, padahal tidak sedikit orang yang mempunyai minat baca. Demikian pula penerbit bisa lebih selektif lagi dalam menerbitkan karya-karya terjemahan, dan tentunya turut pula dipikirkan mengenai kompensasi yang diterimanya dari hasil jerih payah menterje- mahkan karya-karya luar. Karya terjemahan tersebut dimengerti dan dipahami oleh si pembaca, namun demikian tetap tidak mengurangi arti dan makna seperti yang dimaksud pengarangnya.

Demikianlah uraian singkat yang dapat kami sampaikan mengenai cara-cara bertanya, dan harapan- harapan baikoleh penterjemah maupun masyarakat. Dan apabila dalam kami memberikan penjelasan- penjelasan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati saudar-saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih, dan wassalamualaikum Wr. Wb.

Itulah contoh pidato sambutan acara rapat kerja

Semoga uraian di atas mengenai contoh pidato sambutan acara seminar bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mempersiapkan apa yang akan disampaikan dalam sambutan tersebut. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Acara Seminar (Singkat dan Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel