Contoh Kata Sambutan Rapat Kerja (Singkat dan Terbaru)

Contoh sambutan rapat kerja menjadi salah satu praacara sebelum memasuki acara inti yaitu rapat keanggotaan. Sambutan rapat kerja ini biasanya disampaikan oleh ketua atau atasan, namun tidak menutup kemungkian akan disampaikan oleh pengurus atau keanggotaan lain.

Contoh Kata Sambutan Rapat Kerja (Singkat dan Terbaru)
Gambar Via : reaktor

Contoh Pidato Sambutan Acara Rapat Kerja

Contoh pidato sambutan rapat kerja terkadang menjadi hal yang perlu dipersiapkan bagi seseorang yang akan membawakannya. Terkadang dari mereka masih merasa kebingungan mengenai apa yang akan disampaikan dalam rapat kerja tersebut, apalagi bagi seorang pemula yang masih awam saat berbicara di depan umum.

Nah, di bawah ini terdapat contoh pidato sambutan rapat kerja. Seperti apa contohnya? Yuk ikuti uraian di bawah ini !

Contoh Pidato Smbutan Rapat Kerja

Assalamualaikun Wr. Wb.

Saudara-saudara yang berbahagia. 
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, pertama- tama marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rahmahNya yang dilimpahkan kepada kita semua sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat dan tak kurang suatu apapun.

Dalam rapat ini, kita akan membahas program-program kerja karang taruna terutama dalam dalam proyek pembangunan jalan penghubung dusun Balong ke Desa Jenar yang dibangun atas swadaya warga. 

Saudara-saudara yang kami hormati,

Kami selaku pimpinan wilayah Kecamatan Rosidomakmur ikut berbasar hati dan merasa bangga dapat ikut secara langsung rapat kerja yang didakan di Desa Jenar yang akan membahas tentang pelaksanaan proyek swadaya pembangunan jalan sepanjang dua kilometer yang diprakarsai oleh karang taruna beserta warga setempat. 

Kami turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa terutama kepala desa beserta perangkatnya yang telah memperhatikan masalah prasarana jalan yang menghubungkan dusun bolong yang agak terisolisir dengan desa jenar sebagai pintu gerbang menuju ibukota kecamatan. Dengan adanya proyek penbuatan jalan tersebut diharapkan dusun- dusun disekitarnya lebih terbuka lagi sehingga kegiatan ekonomo bisa lebih berkembang lagi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan warga dusun. 

Tentu saja dengan terbukanya dusun balong dengan dunia luar juga membawa dampak negatif. Jalan yang sepi dan gelap bila malam mengundang kerawanan bagi aksi kejahatan dan hal ini harus diperhatikan betul-betul dalam perancanaan nanti. Sebab bila tidak tentunya warga dusun akan merasa enggan melalui jalan tersebut karena tidak aman. Sebenarnya masalah keamanan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama, tapi masalah ini akan segera teratasi dengan sendirinya bila disepanjang jalan diberi penerangan dan warung-warung atau toko- toko, sehingga jalan menjadi ramai. Bila jalan menjadi ramai maka orang akan mengurungkan niat jahatnya terhadap orang lain. 

Dampak lain dari adanya rencana pembangunan jalan penghubung tadi adalah kerawanan sosial. Dimana disepanjang jalan nantinya akan tumbuh tempat- tempat hiburan seperti permainan mesin ketangkasan, warung remang-remang yang menyediakan jas pramunikmat. Namun hal itu tidak terlalu dikawatirkan dengan catatan warga dusun setempat tidak memberi ruang gerak bagi tumbuhnya tempat-tempat semacam itu. Memang agak dilematis, di satu sisi warga mem- butuhkan sarana jalan penghubung untuk mening- katkan kegiatan ekonominya yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga dusun. Tetapi dilain pihak juga menimbulkan masalah yang tidak sedikit kerugian yang dideritanya dari dampak adanya pembangunan jalan tersebut. 

Dengan adanya rencana pembangunan jalan ini berarti saudara-saudara telah benar-benar menghayati dan mengamalkan pancasila terutama dalan usaha mewujudkan sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Saudar-saudara telah berlaku adil dan mau mengingat warga lain yang merasa kesulitan dalam prasarana jalan (transportasi). Karena warga dusun yang terosilir dapat lebih mudah mengangkut hasil buminya dengan cepat tanpa nunggu terlalu lama. 

Dengan demikian arus perputaran barang nantinya akan menjadi lebih cepat dan lebih sering. Namun dari semua itu ada yang lebih mem- bagakan lagi yaitu bahwa proyek pembangunan jalan ini biayanya seratus persen dari warga sendiri. Saya pribadi sangat salut atas usahanya ini demi untuk memperbaiki tingkat perekonomian warga dusun Bolong khususnya dan dusun lain pada umumnya. 

Selanjutnya dalam pembangunan ini hendaklah dikerjakan secara bersama-sama, gotong royng, cantut taliwondo serta mengerahkan segenap tenaga dan pikiran yang dilandasi dengan iman yang kuat dan kokoh agar pembangunan dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin serta dalam waktu yang relatif singkat. 
Saudara-saudara yang berbahagia,
Memang dalam setiap pembangunan mestilah dengan memeras keringat, tenaga serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit, seperti matriil, baik beerupa bahan-bahan batu galian, pasir dan lainnya, maupun pengeluaran duluar anggaran, yang semua itu tentunya digali dari kesadaran seluruh warga desa ini. 

Sedang untuk menambah kekurangan biaya yang dibutuhkan, maka kami hanya dapat memberikan saran-saran kepada saudara-saudara agar melakukann dengan jalan : 

1. Mengadakan donatur keluar 

2. Swadaya warga 

Apabila dengan swadanya hendaklah dimintakan pendapat semua warga yang terlibat, dan mengenai tarikan wajibnya agar disesuaikan dengan kemanpuan warga dusun masing-masing. Sedangkan bagi warga yang kurang mampu tidak usah dikenakan iuran wajib, namun dikenakan kewajiban untuk menyumbang tenaganya.
Adapun untuk mengadakan donatur ke luar artinya meminta sumbangan keluar ke luar desa, diusahakan kebutuhan tersebut agar tercukupi dan cepat menghasilkan dana yang nantinya dapat membantu mempercepat terselesainya pembangunan tersebut. 

Saudara-saudara yang berbahagia,
Demikian saran yang kami sampaikan kepada saudara-saudara, semoga yang apa kami sampaikan ini ada guna dan manfaatnya. Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan, baik oleh warga dusun balong dan dusun sekitarnya maupun desa jener dapat segera terwujud. Dan apabila dalam memberikan saran-saran tersebut ada hal-hal yang kurang berkenan dihati saudara- saudara sekalian, tak lupa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Sekian dan semoga sukses menyertai saudara sekalian,

Akhirul kalam, wassalamu'alaikum wr. Wb.

Itulah contoh pidato sambutan acara rapat kerja

Semoga uraian di atas mengenai contoh pidato sambutan acara rapat kerja bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mempersiapkan apa yang akan disampaikan dalam sambutan tersebut. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Rapat Kerja (Singkat dan Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel