Contoh Sambutan Ketua PKK dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)

Contoh sambutan rapat PKK menjadi salah satu praacara sebelum memasuki acara inti yaitu rapat keanggotaan. Sambutan rapat pkk ini biasanya disampaikan oleh ketua pkk, namun tidak menutup kemungkian akan disampaikan oleh pengurus atau keanggotaan lain.

Contoh Sambutan Ketua PKK dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)
Gambar Via : tribunus

Contoh Pidato Sambutan Ketua PKK dalam Rapat PKK

Contoh pidato sambutan rapat PKK terkadang menjadi hal yang perlu dipersiapkan bagi seseorang yang akan membawakannya. Terkadang dari mereka masih merasa kebingungan mengenai apa yang akan disampaikan dalam rapat PKK tersebut, apalagi bagi seorang pemula yang masih awam saat berbicara di depan umum.

Nah, di bawah ini terdapat contoh pidato sambutan rapat PKK. Seperti apa contohnya? Yuk ikuti uraian di bawah ini !

Contoh Pidato Sambutan Ketua PKK


Assalamu'alaikum wr. Wb. 
Para pengurus PKK yang kami hormati. Ibu-ibu serta saudara-saudara sekalian yang kami cintai.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini patutlah kiranya kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya yang telah diberikan kepada kita, sehingga dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka menghadiri rapat anggap anggota ini. 

Perlu kami acungkan jempolkepada ibu-ibu sekalian yang begitu antusias dan memparhatikan undangan kami, ini bererti ibu-ibu dan saudar-saudar sekalian sudah menyadari akan pentingnya akan PKK itu didalam kehidupan kita, maka kesadaran semacam ini harus selalu dibina dan ditingkatkan supaya kaum ubu memperoleh suatu kemajuan dan tidak akan tertinggal supaya kaum ibu-ibu memperoleh suatu kemajuan dan tidak akan tertinggal jauh oleh kaum laki- laki, karena kaum ibu adalah merupakan pendamping kaum laki-laki dalam berjuang.
 
Ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati. Didalam kegiatan PKK ini akan diadakan bermacam-macam kegiatan yang antara lain: 

1. Pengajian 

Pengajian ini sangatlah penting bagi kita untuk menyegarkan rohani kita, supaya rohani kita tidak kering dan gersang dari wawasan keagamaan. Dengan demikian kita akan mengetahui dan menyedari akan kewajiban-kewajibannya, dimana kewajiban tersebut harus dilaksanakannya sepenuh hati dan akan mengetahui akan larangan-larangan yang harus ditinggalkan, sehingga kita akan menjadi manusia yang benar-benar bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

2. Kesehatan 

Kesehatan disini mempunyai arti dua, yaitu kesehatan jasmani dan kesahatan rohani. Untuk kesehatan jasmani diantarainya dalam masalah makan, minum, pakaian, olah raga dan lain sebagainya. Dalam masalah makanan ini hendaknya diperhatikan dan diupayakan supaya makanan yang dimakan setiap hari itu termasuk dalam makanan sehat. Makanan yang sehat disini bukan berarti makanan yang mahal atau mewah, akan tetapi makanan yang sehat adalah makan yang sedaerhana dan cukup mengandung gizi. Sedangkan untuk kesehatan rohani yaitu santapan rohani atau pengajian. 

3. Ketrampilan 
Keterampilan yang diberikan disini ada dua, yaitu : 

a. Ketrampilan menjahit

Ketrampilan ini dimaksudkan supaya kita khususnya kaum ibu bisa menjahit sendiri dan hal seperti ini akan dapat meringankan beban keluarga. Disamping itu kalau kita dapat menjahit sendiri maka akan terjadi penghematan juga ekonomis. 

b. Ketrampilan memasak

Ketrampilan masak memasak ini dimaksudkan supaya ibu-ibu pandai dalam bidang memasak atau dapat memask dengan berbagai macam-macam masakan sehingga ibu-ibu bisa melayani suami dengan baik dan suami merasakan puas dengan masakan istrinya. Dan hal seperti ini akan menyebabkan suami betah dan kerasan serta senang makan dirumah. Kalau suami sudah senang makan dirumah, maka hal ini akan bisa menghemat dan akan lebih ekonomis serta kelihatan harmonis. 

Disamping itu tiap tiap pertemuan PKK diadakan arisan dan simpan pinjam, sedangkan modalnya diambil dari iuran setiap minggu dan dari uang kas. 
Ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati dan cintai. 

Kegiatan arisan dan simpan pinjam itu dimak- sudkan sebagai motivasi dan pendorong supaya kegiatan PKK ini terus mendapatkan simpati serta kita minati, supayaibu-ibu aktif mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dimasa mendatang kegiatan ini akan semakin maju lagi. 

Dengan demikianlah uraian yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi ibu- ibu anggota PKK ini. Dan apabila didalam kami memberikan penjelasan terdapat kesalahan dan kekhilafan baik kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja, tak lupa kami mohon maaf yang sebesar- besarnya. 

Sampai akhir kata, kami selaku ketua PKK sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian ibu-ibu dan saudara-saudara dalam hal PKK ini. 
Sekian dan wassalamu'alaikum wr. Wb.

Itulah contoh pidato sambutan acara rapat PKK

Semoga ulasan di atas mengenai contoh sambutan acara PKK bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mempersiapkan sambutan tersebut. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Sambutan Ketua PKK dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel