Cara Jitu Memanjangkan Rambut Secara Alami, Cepat, Aman Dan Mudah

Cara memanjangkan rambut – Mempunyai rambut panjang menjadi sebuah hal yang istimewa, khususnya bagi kaum hawa. Rambut panjang akan membuat gaya Anda semakin stylish. Selain itu, penampilan dengan Rambut panjang  akan terlihat lebih indah dan modis.

Memiliki rambut yang panjang bukan secara instan, artinya mebutuhkan proses di dalamnya. Oleh karena itu, muncullah beberapa teknik dalam memanjangkan rambut yang biayanya tidak sedikit, misalnya dengan cara penyambungan rambut (hair extention).

Cara Jitu Memanjangkan Rambut Secara Alami, Cepat, Aman Dan Mudah

Cara dan tips memanjangkan rambut secara alami, cepat, dan mudah

Buat Anda yang ingin memiliki rambut panjang secara sehat dan natural, berikut ini merupakan cara dan tips memanjangkan rambut secara alami dan cepat. Anda tidak perlu repot dengan biaya yang mahal dan harus pergi ke salon. Berikut diantaranya :

1. Biasakan penggunaan conditioner di ujung rambut

Faktor yang juga mempengaruhi pertumbuhan rambut adalah adanya pertumbuhan rambut yang bercabang. Artinya rambut akan terbagi menjadi beberapa cabang, sehingga akan mengurangi panjang rambut yang harus tumbuh sebenarnya. Gimana solusinya?

Baca juga : Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Cepat & Permanen

Sebenarnya Anda cukup mengusapkan conditioner pada ujung rambut, langkah ini bertujuan untuk memperkuat rambut dan mencegah rambut bercabang. Dengan catatan penggunaanny hanya di ujung saja, jangan sampai mengenai kulit kepala karena akan berdampak rambut rontok.

2. Mengurangi kebiasaan keramas setiap hari

Salah satu penyebab rambut kepala yang lama panjangnya yaitu disebabkan faktor berkurangnya minyak alami yang dihsilkan rambut. Akibatnya pertumbuhan rambut akan terganggu dan terlihat kering. Jadi untuk memiliki rambut panjang, Anda cukup berkeramas 2-3 kali sehari.

3. Memijat kulit kepala

Salah satu kunci dalam memanjangkan rambut yaitu menjaga kesehatan kulit kepala. Oleh karena itu untuk menjadikan kulit kepala supaya rileks dan melancarkan darah disarankan untuk memijat kulit kepala secara perlahan. Dengan demikian, pertumbuhan rambut tidak terhambat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Panu Di Muka Secara Alami Dalam Waktu Singkat

4. Mengeringkan rambut secara alami & jangan bungkus dengan handuk

Ternyata mengeringkan rambut dengan membungkusnya menggunakan handuk dapat mempengaruhi proses pertumbuhan rambut. Pasalnya akan membuat rambut menjadi rapuh dan kusut.
Anda dapat beralih mengeringkan rambut dengan cara mengangin- anginkan secara alami dan jangan terlalu sering menggunakan hair dryer, karena akan menghasilkan panas yang membuat rambut Anda kering.

5. Hindari pemakaian bahan kimia dan panas berlebih pada rambut

Salah satu teknik instan dalam memiliki rambut yang indah dan bergaya adalah menggunakan bahan-bahan kimia. Misalnya melakukan pencatokan rambut dan pewarnaan pada rambut. Hal tersebut akan menimbulkan beberapa efek samping dan mengganggu proses dalam memperpanjang rambut. Salah satunya membuat rambut kering dan rapuh akibat bahan kimia dan panas yang berlebih.

6. Menysisir rambut selama 1-2 menit sehari

Seperti yang telah disampaikan di atas, bahwa salah satu kunci memiliki rambut panjang yaitu kesehatan kulit kepala. Aliran darah yang lancar akan membuat proses pertumbuhan rambut semakin baik. Selain memijatya, Anda juga bisa menyisir rambut untuk menjaga kesehatan kulit kepala.
Selain itu, menyisir rambut akan mencegah rambut kusut. Tapi ingat tidak menyisirr rambut saat keadaan rambut masih basah, karena akan memicu rambut rapuh. Sisirlah rambut yang sudah kering selama 1-2 menit di pagi dan malam.

7. Gunakan masker sebagai asupan nutrisi rambut

Selain melakukan suatu kebiasaan yang dapat mamanjangkan rambut, ada yang tak kalah pentingnya, yaitu asupan nutrisi pada rambut. Asupan nutrisi yang baik akan membuat rambut Anda sehat dan pertumbuhannya pun tidak terganggu. Salah satu cara untuk memperoleh nutrisi yaitu menggunakan masker yang berkhasiat membuat rambut halus dan bersinar.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat

Ada banyak masker untuk menjaga kesehatan rambut dan memanjangkan rambut. Masker yang gampang dan dapat Anda buat yaitu campuran minyak zaitun dengan putih telur. Cara pengaplikasiannya pun cukup dengan oleskan dan pijat rambut, kemudian tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

8. Mengonsumsi makan yang baik untuk pertumbuhan rambut

Tidak hanya cara di atas saja yang membuat pertumbuhan rambut dan memanjangkan rambut secara maksimal. Anda pun harus mengatur pola makanan yang ternyata berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut.

Baca juga : Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami Agar Cepat Kering

Salah satu cara untuk memiliki rambut panjang yaitu dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung vitamin A dan B, serta kaya akan kandungan protein. Contoh makanannya seperti ikan, telur, kacang-kacangan, daging, dan masih banyak lainnya.

Penutup

Itulah ulasan mengenai tips dan cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat. Semua cara di atas akan gagal tanpa adanya kesadaran untuk melakukannya secara rutin dan teratur. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Jitu Memanjangkan Rambut Secara Alami, Cepat, Aman Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel