Contoh Sambutan Acara Pelantikan Pengurus Baru (Terbaru)

Contoh sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru menjadi salah satu praacara sebelum memasuki acara inti yaitu prosesi pelantikan pengurus baru. Sambutan acara ini biasanya disampaikan oleh ketua dari organisasi tersebut, namun tidak menutup kemungkian akan disampaikan oleh pengurus atau keanggotaan lain.

Contoh Sambutan Acara Pelantikan Pengurus Baru (Terbaru)
Gambar Via : Bata-bata

Contoh Pidato Sambutan dalam Acara Plantikan Pengurus Baru


Contoh pidato sambutan acara pelantikan pengurus baru terkadang menjadi hal yang perlu dipersiapkan bagi seseorang yang akan membawakannya. Terkadang dari mereka masih merasa kebingungan mengenai apa yang akan disampaikan dalam sambutan acara tersebut, apalagi bagi seorang pemula yang masih awam saat berbicara di depan umum.

Nah, di bawah ini terdapat contoh pidato sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru. Seperti apa contohnya? Yuk ikuti uraian di bawah ini !

Contoh Sambutan dalam Acara Pelantikan Pengurus Baru

Assalamu'alaikum wr. Wb. 

Saudara-saudara yang kami hormati,
Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita semua bersama memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan karuniaNya kepada kita semua sehingga kita pada kesempatan ini masih bisa berkumpul serta menghadiri acara pelantikan pengurus baru hasil pemilihan yang diadakan pada tanggal 10 bulan Oktober 2018 dalam rapat pleno dan dipilih secara demokratis. 

Sekarang sampailah kita pada puncak acara yaitu setelah memilih pengurus lengkap dengan program-programnya yang baru, segar dan membawa angin perubahan, maka kini tanggal 20 Oktober 2018 pengurus yang baru tersebut akan segera dilantik dan sangat kebetulan sekali karena yang hadir pada saat ini hampir seratus persen, baik sebagai anggota dan pengurus yang lama dan yang baru saja terpilih. 

Kehadiran saudara-saudara kali ini merupakan suatu pertanda bahwasannya dalam hati saudara tumbuh rasa saling pengertian, saling menghormati pendapat, meskipun terdapat perbedaan pendapat akan tetapi tidak berlanjut atau marah pada perselisihan yang menajam.

Justru hal itu kita anggap sebagai suatu hal yang wajar dan bisa terjadi dalam suatu organisasi dan hal itu bisa menambah nuansa berfikir kita dalam menata dan memperjuangkan organisasi kita agar lebih maju dalam rangka menunjang pembangunan bangsa juga dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuandan tegnologi khususnya dalam mensikapi perkembangan tegnologi informatika yang semakin menglobal seperti saat sekarang ini, dimana hal ini memerlukan suatu pandangan yang berwawasan jauh kedepan yang lebih maju dan dinamik. 

Oleh karena itu, kebiasaan tersebut hendaknya kita pelihara dengan baik untuk diterapkan dalam berbagai kesempatan yang kita laksanakan. Kita jangan cepat berselisih dan terpecah hanya karena persoalan yang sepele atau persoalan yang tidak prinsipil yang dapat menghambat kemajuan dan perkembangan organisasi kita ini. Sebab dengan adanya hambatan- hambatan yang terjadi pada tumbuh organisasi, tujuan dan program sulit untuk kita laksanakan dengan sebaik- baiknya. 
Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa keadaan itu tidak sampai terjadi pada rapat pembubaran dan pembentukan serta pemilihan pengurus baru, ternyata saudara-saudara berkenan hadir untuk menyaksikan pelantikan pengurus baru yantg terpilih tersebut.

Bertepatan dengan hari peringatan hari sumpah pemuda hendaknya pengurus baru menjadikan hari sumpah pemuda sebagai momentum untuk penggalang, menjalin serta mempererat persatuan dan kesatuan sehingga menjadi satu tujuan dan cita-cita yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur brdasarkan pancasila dan UUD 45. Dan yang terpenting dari itu dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, para pengurus baru hendaknya berjiwa pratiotis dan nasionalis serta sikap mentalitas yang tidak mementingkan pribadi dan kelompk meskipun dengan alasan apapun juga. 

Dengan demikian mentalitas pengurus harus tetep terjaga kemurniannya dan jangan sampai dikotori oleh nafsu duniawi. 

Saudara-saudara sekalian, demikianlah kata sambutan kali ini, kurang dan lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan kini marilah kita mulai pelantikan para pengurus baru dengan melafalkan basmalah bersama, “Bismillahirrohmannirrohim”. 

Billahitaufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Itulah contoh sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru

Semoga uraian di atas mengenai contoh pidato sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru dapat menjadi referensi bagi sobat yang sedang mempersiapkan sambutan. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Sambutan Acara Pelantikan Pengurus Baru (Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel