Contoh Sambutan Ketua RT dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)

Contoh sambutan dalam rapat RT menjadi salah satu praacara sebelum memasuki acara inti yaitu rapat keanggotaan. Sambutan rapat kerja ini biasanya disampaikan oleh ketua RT, namun tidak menutup kemungkian akan disampaikan oleh pengurus atau keanggotaan lain.

Contoh Sambutan Ketua RT dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)
Gambar Via : rtpintar

Contoh Pidato Sambutan ketua RT dalam Rapat 


Contoh pidato sambutan acara rapat RT terkadang menjadi hal yang perlu dipersiapkan bagi seseorang yang akan membawakannya. Terkadang dari mereka masih merasa kebingungan mengenai apa yang akan disampaikan dalam sambutan rapat RT tersebut, apalagi bagi seorang pemula yang masih awam saat berbicara di depan umum.

Nah, di bawah ini terdapat contoh pidato sambutan dalam acara rapat RT. Seperti apa contohnya? Yuk ikuti uraian di bawah ini !

Contoh Pidato Sambutan rapat RT

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Bapak-bapak serta saudara-saudara sekalian yang kami hormati,

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia-Nya kepada kita semua. Sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul untuk mengikuti pertemaun rutin bulanan yang kita adakan setiap tanggal sepuluh yang kebetulan pada malam ini tempat pertemuan diadakan dikediaman bapak Suhartono. 

Oleh karena itu, kami sampaikan banyak terima kasih kepada bapak Suhartono yang telah sudi menyediakan tempat untuk pertemuan bulanan ini. Semoga pertemuan ini menbawa manfaat bagi kita yang telah semua, Amin. 

Sebelum kita memulai acara selanjutnya dan membahas persoalan yang ada dilingkungan RT. 12/ RW. 7 ini, marilah kita berdoa menurut cara dan keyakinan masing-masing. Berdoa mulai... Selesai! 

Seperti yang telah dibacakan tadi mengenai susunan acara pertemuan bulanan ini oleh sekretaris RT, maka acara selanjutnya adalah warna sari. Adapun yang menjadi pokok bahasan kita dalam pertemuan kali ini yaitu pembahasan program kerja atau rencana untuk memperbaiki jalan kampung yang ada disekitar RT kita ini.

Sudah kita maklumi bersama jalan dikampung kita ini merupakan jalan yang cukup penting yang menghubungkan kampung Purwogara dengan jalan raya (desa), jalan penghubung tersebut beberapa tempat sudah mulai rusak dan berlubang disana sini. Selain membuat tidak nyaman bagi pengendara juga dibeberapa tempat yang berlubang bila pada musim penghujan akan tergenang oleh air yang cukup mengganggu. 

Kondisi jalan yang sudah rusak ini apabila didiamkan saja tanpa usaha untuk memperbaiki akan beratmbah parah kerusakannya. Oleh karena itu mulai hari minggu besok, kami menghinbau kepada segenap RT untuk ikut serta dalam kerja bakti memperbaiki jalan yang kelihatan yang sudah mulai rusak ini, sehingga dengan demikian jalan tersebut dapat difungsikan dengan sebaik-baiknya. 
Sedangkan untuk perbaikan jalan tersebut membutuhkan sedikit dana, sementara uang kas kita sudah banyak berkurang karena banyaknya kegiatan-kegiatan yang kita tangani. Oleh karena itu, selain mengharapkan bantuan sekedarnya dari warga RT, demi terlaksananya program tersebut, disamping itu juga akan kita pikirkan mengenai bantuan pada pihak-pihak yang lain. 

Bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati,

Dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan atau kami informasikan kepada saudara-saudara sekalian bahwa berdasarkan laporan bendahara RT kepada kami, sampai saat ini uang kas yang tersimpan dikas RT sebanyak Rp. 1. 342.000,- yang sebagian akan kita gunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dilingkungan RT kita. Dan syukur alhamdulillah berdasarkan informasi dari bapak ketua LKMD , beliau juga akan mengusahakan uang bantuan dari kas LKMD lalu ditunjang dari subsidi pemerintah melalui kepala desa. 

Namun jika masih ada kekurangan dengan terpaksa kami mengedarkan "Lis", mohon sumbangan kepada saudara-sadara warga RT menurut kemampuan masing-masing. Dan dalam hal ini kemarin kami mencoba mengadakan klasifikasi atau mengelompokkan berdasarkan tingkan kemampuan masing-masing. Kami yakin kalau untuk perbaikan jalan saudara- saudara tidak merasa keberatan, sehingga hal ini adalah merupakan amal yang pahalanya terus mengalir meskipun kita sudah meninggal dunia. Dan hal tersebut sekaligus merupakan tabungan yang dapat kita petik hasilnya besok di akhirat. Lagi pula perbaikan jalan tersebut juga untuk kepentingan kita bersama sebagai pemakai jalan. 

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati,

Sebelum kami akhiri akhiri uraian kami ini perlu kami sampaikan kepada saudara sekalian untuk meningkatkan stabilitas keamanan dikampung kita, kami mohon kepada segenap warga RT untuk lebih meningkatlan lagi frekuensi ronda, dan juga meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan jaga pos kamling. Hal ini bertujuan agar keamanan kampung kita ini tetap terjaga dengan baik, mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kerawanan sosial yang pada akhirnya dapat menyebabkan tindak kriminal yang dapat mengancam keamanan kampung kita.

Sekian, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan tadi dapat dipahami dan dimengerti isinya. Dan jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan dihati saudara-saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Billahitaufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Itulah contoh pidato sambutan dalam rapat RT

Semoga uraian di atas mengenai contoh pidato sambutan dalam rapat bulanan RT bisa menjadi referensi bagi Anda yang turut berpartisipasi dalam menyampaikan sambutan. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Sambutan Ketua RT dalam Rapat (Singkat dan Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel